Proses Penghapusan Pencabutan Penggantian TKK

Bagi badan usaha diharapkan menggunakan tenaga kerja ‘real’ jika ada tuntutan dari tenaga kerja maka LSBU PT. AABI akan melakukan pembatalan/pencabutan SBU yang sudah terbit. Sehingga hal ini tentunya akan merugikan badan usaha.

Prosedur Penghapusan/Pencabutan/Pergantian Tenaga Kerja sebagai berikut :

1. Permohonan dari tenaga kerja konstruksi langsung *) lampirkan soft copy pdf

    • Surat permohonan penghapusan/pencabutan/penggantian (lihat format)
    • Copy SKK
    • Copy KTP
    • Copy Ijazah
    • Foto selfie menggunakan ijazah asli

2. Permohonan dari Badan Usaha *) lampirkan soft copy pdf

    • Surat permohonan penghapusan/pencabutan/penggantian (lihat format)
    • Surat Pernyataan PJT/PJK/PJSK/Tenaga Ahli Tetap
    • Surat Pernyataan bukan Pegawai Negeri Sipil dan Perikatan Kerja
    • Copy KTP
    • Copy NPWP

3. Permohonan Penghapusan/Pencabutan/Penggantian *) tenaga kerja konstruksi bagi badan usaha dengan SBU KBLI 2017 disampaikan kepada LPJK dengan email : sekretariatlpjk@pu.go.id menggunakan format sebagaimana terlampir.

4. Permohonan Penghapusan/Pencabutan/Penggantian *) tenaga kerja konstruksi bagi badan usaha dengan SBU KBLI 2020 disampaikan kepada system OSS (Kementerian BKPM), dan Portal Perizinan (Pusdatin PUPR) serta ditembuskan kepada LPJK ( sekretariatlpjk@pu.go.id ) dan LSBU PT. AABI dengan alamat email lsbu.ptaabi@gmail.com dapat menggunakan format sebagaimana terlampir dan disertakan pembaharuan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak.

5. LSBU PT. AABI akan menindaklanjuti / mengklarifikasi kepada pihak-pihak terkait dan akan melakukan Pembatalan/Pencabutan bagi badan usaha yang melakukan pelanggaran 

Lihat Juga Aturan Lainnya :

Contoh Format Laporan dapat didownload pada bagian dibawah ini.

Selanjutnya pengiriman ke PT LSBU AABI dikirim melalui email lsbu.ptaabi@gmail.com dan di cc ke admin@lsbuaabi.co.id